Rabu, 21 September 2011

Jabar Berpeluang Jadi Provinsi Pramuka

CIKARANG PUSAT_DAKTACOM :  Dengan 3,7 juta anggota pramuka di di Jawa Barat, memiliki  berpeluang  menjadi provinsi pramuka di Indonesia.
Wagub Jawa Barat  Dede Yusuf  mengatakan hal itu saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus kwartir cabang  kabupaten Bekasi di gedung Wibawa Mukti  pusat perkantoran pemerintahan kabupaten Bekasi Rabu (14/9).


Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mengupayakan setiap kota dan kabupaten menjadi daerah pramuka. Dengan 3,7 juta orang  anggota pramuka  Jabar  memiliki potensi menjadi provinsi Pramuka.  Apalagi pencanangan Provinsi Jabar untuk menjadi provinsi pramuka sudah dilakukan sejak  tahun 2006 lalu. Kata Dede Yusuf.

Dijelaskan, pencanangan tersebut tentunya harus didukung semua pemerintah kota/kabupaten di Jabar  dengan meresmikan daerahnya sebagai kota/kabupaten pramuka.

Selain itu ia menambahkan Undang-Undang Pramuka saat ini banyak  memberi dorongan kepada kabupaten,  kota untuk  mencanangkan  daerahnya  sebagai daerah pramuka memberdayakan seluruh potensi anggota pramuka. Pemberdayaan pramuka dapat dilakukan  dengan kegiatan  pelatihan-pelatihan kewirausahaan.

“Pramuka dapat dijadikan sebagai ujung tombak  pendidikan krakter masyarakat  yang sudah mulai ditinggalkan” tegasnya.

Dikatakan sampai saat ini  baru ada tiga kabupaten yang sudah menjadi kabupaten pramuka di Jawa Barat yaitu kabupaaten Majalengka, Bogor, dan Cianjur. (Ardi Mahardika /Dakta)

Sumber: http://www.dakta.com/berita/lintas-megapolitan/13544/jabar-berpeluang-jadi-provinsi-pramuka.html/

0 komentar:

Posting Komentar