Senin, 25 Juli 2011

Pramuka Indonesia ke Jambore Dunia

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
JAKARTA,KOMPAS.com Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka melepas 191 anggota kontingen Pramuka Indonesia menuju Jambore Pramuka Sedunia Ke – 22 di Kristianstad, Swedia.

 



Keikutsertaan Indonesia dalam kegiatan Jambore Pramuka 
Sedunia sebagai kesempatan 
baik untuk memperkenalkan
Indonesia kepada dunia.
        -- Susilo Bambang Yudhoyono
                                                                    
                                                                     

Kontingen Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Dunia bersama sekitar 40.000 peserta lainnya dari 160 negara pada 27 Juli - 7 Agustus tersebut dilepas Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/7/2011) sore.

Hadir dalam acara melepas kontingen Gerakan Pramuka Indonesia ke Jambore Pramuka Sedunia tersebut antara lain Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Malarangeng, Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh, Menteri Agama Surya Dharma Ali, dan Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Azrul Azwar melaporkan kontingen Pramuka Indonesia sebanyak 133 orang di antaranya merupakan pelajar yang menjadi anggota pramuka penggalang dan penegak. Sebelum bertolak ke Swedia, mereka mendapatkan pemantapan selama dua hari di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

Keberangkatan anggota Kontingen Pramuka Indonesia itu selain didukung pemerintah pusat dan daerah, juga secara mandiri.
Presiden SBY mengatakan kontingen pramuka yang berangkat ke Jambore Pramuka Sedunia merupakan duta-duta bangsa.

"Keikutsertaan Indonesia dalam kegiatan Jambore Pramuka Sedunia sebagai kesempatan baik untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia," kata Presiden SB Yudhoyono.

Pada kesempatan itu, Presiden SB Yudhoyono berjanji untuk memberikan bantuan guna mendukung kelancaran Kontingen Pramuka Indonesia.

Sumber: http://edukasi.kompas.com 


0 komentar:

Posting Komentar